Meski Harga Vivo Y12 Terjangkau Namun Memiliki Beragam Fasilitas Unggulan

Vivo Y12 merupakan smartphone kelas entry level dengan pangsa pasar kawula muda yang memiliki aktivitas super padat. Untuk dapat mendukung aktivitas para muda tersebut yang begitu padat, smartphone ini telah dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik didalamnya, mulai dari kamera beresolusi dan fungsi berbeda, Operating System Android versi terbaru, 9.0 Pie, layar IPS LCD yang mampu menampilkan gambar secara detail, hingga baterai berkapasitas besar didalamnya.

Harga Vivo Y12 di pasaran Tanah Air secara online sebesar Rp. 2.199.000, yang mana bisa dibeli melalui situs resminya maupun melalui e-commerce di Indonesia. Harga tersebut merupakan harga yang layak untuk sebuah smartphone kelas low-end yang telah dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik dan baterai tahan lama didalamnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini review beragam fasilitas menarik dan unggulan yang dimiliki Vivo Y12 :

  • Layar Halo FullView

Vivo menghadirkan HP ini dengan layar berukuran 6,35 inci atau 16,15 cm. Memang jika dilihat sekilas, layarnya masih kalah besar dibandingkan dengan kebanyakan smartphone keluaran terbaru saat ini. Namun yang perlu menjadi pertimbangan adalah Vivo telah menggunakan Halo FullView Display pada layarnya yang berjenis IPS LCD tersebut.

  • 3 Kamera Belakang Dan 1 Kamera Depan Dengan Sokongan Teknologi AI

Tentunya terasa sangat menyenangkan jika memiliki perangkat mobile yang telah dilengkapi lensa kamera yang memiliki resolusi tinggi. Akan membuat semakin bersemangat dalam melakukan aktivitas fotografi jika ternyata kamera yang tersemat tersebut tidak hanya satu saja, namun memiliki 3 buah dengan resolusi dan fungsi yang berbeda. Hal itulah yang dimiliki smartphone Vivo ini dengan kamera belakang sebanyak 3 buah.

  • Baterai Jumbo Berkapasitas 5000 mAh

Satu hal yang sangat mengejutkan dan dimiliki smartphone ini adalah baterainya yang berkapasitas besar hingga mencapai 5000 mAh. Dibilang mengejutkan karena untuk ukuran smartphone kelas entry level, baterai dengan kapasitas sebesar itu dirasa sudah sudah lebih dari cukup untuk dipakai selama berhari-hari atau untuk beragam aktivitas. Bahkan, sangat jarang smartphone-smartphone di kelas mid-range hingga high-end yang memiliki baterai sebesar itu.

Vivo mengklaim bahwa baterai tersebut sangat tahan lama meski dipakai melakukan beragam aktivitas seperti menonton video, mendengarkan musik, mengoperasikan aplikasi, hingga bermain game. Selain itu, hanya dalam sekali pengisian ulang saja, baterainya mampu bertahan hingga berjam-jam lamanya.

  • Dapur Pacu Bagus Dengan Dukungan RAM Yang Besar

Vivo Y12 hadir dalam 2 varian yang dibedakan berdasarkan besaran ROM dan ROM-nya. Varian pertamanya dilengkapi dengan ROM sebesar 64GB dan RAM 3GB. Sementara, varian keduanya dilengkapi ROM sebesar 32GB dengan RAM sebesar 4GB. Dengan RAM yang cukup besar tersebut, maka pengguna tidak akan terlalu sering mengalami time lags ketika menjalankan aplikasi maupun bermain game. Ditambah lagi, dapur pacunya juga cukup bagus. Chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm), prosesor Octa-Core 2.0 GHz Cortex-A53 dan kartu grafis PowerVR GE8320 didalamnya mampu memberikan pengalaman bergawai secara nyaman juga menyenangkan.

  • Desain Cantik Dan Atraktif

Secara sekilas, Vivo Y12 memiliki desain yang sangat mirip dengan kebanyakan smartphone-smartphone kelas menengah atau atas. Hal tersebut dikarenakan Vivo secara sengaja mendesainnya sedemikian rupa supaya produknya tersebut mampu melepaskan image smartphone entry level yang selalu tampak murahan.

Selain desainnya, plastik polycarbonate yang dipakainya untuk casing belakangnya juga tertutupi dengan tampilan yang menarik, Burgundy Red, dan Aqua Blue, yang mampu memperlihatkan sisi elegan sebuah perangkat. Dan yang paling penting adalah perangkat mobel tersebut sangat berukuran pas dan nyaman dalam genggaman.