Permainan Berbasis Online Penakluk Remaja

Permainan Berbasis Online Penakluk Remaja! Perkembangan zaman begitu pesat membawa perubahan besar dalam dunia teknologi dan komunikasi. Perubahan teknologi juga dapat memberikan beberapa dampak bagi kelangsungan hidup masyarakat sosial. Sebagai contoh perkembangan teknologi adalah munculnya game online.

Berdasarkan sebutan saja pastinya Anda semua dapat menyimpulkan bahwa permainan tersebut dapat dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat jaringan internet atau sinyal. Apa itu sinyal? Sinyal adalah seperangkat teknologi canggih yang menghubungkan jaringan satu ke jaringan lain, sehingga dapat terjadi suatu komunikasi jarak jauh.

Awal Kemunculan Game Online di Indonesia

Permainan berbasis online merupakan sebuah permainan yang tidak mengharuskan pemainnya bertatap muka. Hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan permainan dimasyarakat zaman dulu. Perkembangan game online sendiri sangatlah pesat dan tentunya hal tersebut menjadi kabar gembira bagi penggemar game tersebut.

Menurut ahli game Indonesia, game online hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 2001. Pada saat itu, game online merupakan sebuah virus yang berkembang menjadi game primadona seluruh kalangan. Berdasarkan informasi yang ada, ternyata Indonesia memiliki berbagai macam game online, mulai dari action hingga role playing game. Namun, hingga detik ini game online yang tercatat telah berjumlah ribuan game.

Untuk saat itu, permainan berbasis online mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Namun, sambutan tersebut mulai redup sejak tahun 2000 hingga 2004. Era tahun tersebut menjadi tahun persaingan game online yang sangat ketat, hal tersebut ditandai dengan banyak munculnya game online baru yang terus berkembang menarik simpati penggemarnya.

Empat tahun tersebut menjadi tahun tersulit bagi para perusahaan game. Di masa itulah banyak ditemukan perusahaan game yang jatuh bangkrut akibat kalah saing dengan perusahaan lain. Era 2000 hingga 2004 menjadi penentu kejayaan game online, sebab game online yang mampu bertahan pada tahun itu, maka game tersebutlah yang berjaya hingga saat ini.

Terlepas dari seluruh kisah game online tersebut, Anda perlu mengetahuinya bahwa permainan berbasis online memberikan beberapa dampak positif seperti meningkat ketangkasan, melatih kekompakan, mengurangi rasa bosan, menghilangkan depresi, dan yang terpenting adalah mempermudah dalam berbahasa Inggris.

Tidak hanya itu, game online juga menghadirkan beberapa dampak negatif. Terdapat beberapa hal buruk yang dapat menyebabkan dampak negatif seperti kecanduan game online, kurang tidur, lebih sering bermalas-malasan dan masih banyak lagi.

mainkan juga game yang populer saat ini yang bisa menghibur Anda seperti di situs winnipoker. 

Demikianlah ulasan mengenai permainan berbasis online yang sedang marak di kalangan remaja Indonesia.