Ulasan Kualitas Kamera Samsung Galaxy Note 10

Saat ini kualitas kamera merupakan salah satu aspek yang tidak boleh dilupakan dari sebuah ponsel pintar. Untuk itu samsung galaxy note 10 membekali ponsel pintar keluaran terbarunya ini dengan kamera berkualitas tinggi. Akan sangat recomended bagi mereka penghobi selfie untuk memilih ponsel pintar keluaran samsung terbaru ini.

Review Kekuatan Kamera Samsung Galaxy Note 10

Para penyuka fotografi android pasti penasaran dengan bagaimana kualitas dari hasil jepretan ponsel pintar satu ini. Bagi yang masih penasaran dengan kekuatan kamera dari ponsel asal korea ini berikut adalah review lengkap mengenai kualitas kamera dari samsung galaxy note terbaru.

  • Kamera Utama

Spesifikasi kamera utama untuk ponsel ini menggunakan lensa 12 MP, f/1.5-2.4, 27mm (wide) 1/2.55″ 1.4µm, dukungan Dual Pixel PDAF, OIS 12 MP, f/2.1, 52mm (telephoto), 1/3.6″, 1.0µm, PDAF OIS 2x optical zoom, Lensa 16 M f/2.2, Lensa  12mm (ultrawide), 1/3.1″ 1.0µm super steady video recording. Spesifikasi yang cukup tangguh untuk kelas ponsel pintar harga menengah.

Ditambah lagi dengan fitur LED flash, auto-HDR, panorama, Video  4K @30/60fps, 1080p @30/60/240fps, 720p @960fps, HDR10+, stereo sound rec, gyro-EIS & OIS. Untuk mereka yang hobi merekam video dengan menggunakan kamera dari ponsel pintar.

Dua kombinasi spesifikasi tersebut bisa dikatakan sangat efisien untuk mengambil gambar baik itu foto maupun video. Dengan kualitas gambar maksimal dan kejernihan kamera bisa dijamin mereka yang suka dengan fotografi dan videografi bisa puas menggunakannya.

Meskipun tidak dilengkapi dengan kekuatan zoom yang sangat jauh namun samsung galaxy terbaru ini tetap mumpuni untuk mengambil foto dengan jarak dekat hingga sedang. Jika harus terpaksa digunakan untuk jarak jauh maka hasil gambar mulai terlihat pecah dan sulit fokus.

Untuk urusan tangkapan video ponsel ini cukup mumpuni ditambah dengan spesifikasi GPU Adreno 640 untuk menopang kualitas gambar. Anda bisa menggunakan smartphone ini untuk live video dengan kualitas maksimal tanpa perlu takut terjadi lag video.

  • Kamera Depan

Tujuan dari kamera depan memang yang paling utama adalah untuk selfie. Meskipun begitu pabrikan asal korea selatan ini tetap tidak akan mengecewakan pelanggannya yang suka berswafoto. Dengan spesifikasi kamera depan yang juga cukup menakutkan dijamin tangkapan gambar bisa sangat bagus.

Ponsel pintar asal korea selatan ini dipersenjatai dengan kamera depan berspesifikasi 10 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/3″, 1.22µm, Dual Pixel PDAF, Dual video call, Auto-HDR, Video 4K@30/60fps, 1080p@30fps. Tentunya spesifikasi ini bisa terbilang mengerikan untuk sekedar kamera selfie.

  • Dukungan Baterai

Tidak lengkap rasanya membicarakan spesifikasi kamera tanpa mengulas dukungan baterai pada ponsel. Dengan spesifikasi kamera yang sangat kuat tentunya akan membutuhkan daya baterai tinggi untuk mengoperasikannya terlebih lagi jika digunakan untuk membuat video.

Untungnya samsung melengkapi ponsel pintar ini dengan baterai berkekuatan 3500 mah sehingga bisa anda gunakan untuk merekam video non stop atau live streaming selama 4 hingga 6 jam. Jadi jangan khawatir bagi anda yang memiliki profesi sebagai streamer ponsel ini sangat recomended untuk anda.

Dengan dukungan daya baterai sebesar 3500 mah ini tentunya para pengguna yang memiliki hobi bermain game online dan menayangkannya secara live bisa dengan leluasa menggunakan ponsel ini tanpa takut kualitas permainan dan tangkapan gambarnya menurun.

Dengan mengetahui spesifikasi lengkap dari kamera ponsel samsung galaxy note 10 ini tentunya para calon pembeli dapat menentukan apakah spesifikasinya sudah pas dengan kebutuhan atau belum. Bagi yang hobi bermain game sambil streaming bisa dibilang ponsel ini adalah rekomendasi utamanya.