Hal Mendasar Memulai Bisnis Podcast Atau Penyiar

Hal Mendasar Memulai Bisnis Podcast Atau Penyiar! Podcasting adalah cara yang menyenangkan dan terjangkau untuk mempromosikan bisnis Anda, terhubung dengan influencer, dan menggembar-gemborkan keahlian Anda. Atau Anda dapat memulai podcast sebagai bisnis rumahan.

Baca juga artikel lainnya di : http://azmansadulloh.blog.institutpendidikan.ac.id/

Hal Mendasar Memulai Bisnis Podcast Atau Penyiar
Hal Mendasar Memulai Bisnis Podcast Atau Penyiar

Tantangan bagi banyak orang yang tertarik untuk memulai podcast, adalah bahwa pengetahuan teknis dan logistik bisa tampak luar biasa. Walaupun ada banyak rencana dan pengerjaan untuk memulai podcast, tidak sulit jika Anda mengambilnya langkah demi langkah. Inilah cara mendasar untuk memulai bisnis podcast atau siaran Anda.

Apa tujuan podcast Anda?

Beberapa pemilik bisnis rumah podcast memuji bisnis mereka yang sedang dikerjakan. Sedangkan yang lain, podcast adalah bisnis rumahan mereka. Atau mungkin tujuan Anda hanyalah memiliki acara radio online sebagai bisnis hobi. Semua dapat diterima, tetapi tujuan akhir permainan Anda akan menentukan beberapa keputusan yang Anda buat di sepanjang jalan.

Topik apa yang akan Anda bahas?

Seperti kebanyakan ide bisnis lainnya, bisnis podcast ini mempersempit kategori pasar Anda menjadi unik tanpa membuatnya terlalu terbatas untuk mendukung pertunjukan jangka panjang adalah merupakan cara terbaik untuk memilih topik Anda. Misalnya, jika Anda ingin memulai podcast kesehatan dan kesejahteraan, pilih sub-topik atau pasar tertentu, seperti makan bersih atau diet untuk ibu usia menengah.

Untuk siapa anda podcast?

Di sinilah target pasar masuk. Seperti bisnis rumahan atau strategi pemasaran lainnya, Anda akan menghemat banyak waktu dan uang jika Anda mengasah pasar yang menginginkan apa yang Anda tawarkan. Dari hal tersebut mampu memberikan efek berkelanjutan yang nantinya akan membawa Anda pada puncak pasar.

Beri nama podcast Anda

Menghadirkan nama pertunjukan adalah salah satu tugas paling penting. Jadi luangkan waktu untuk melakukannya dengan benar. Dalam banyak hal, ini mirip dengan penamaan bisnis Anda. Dimana Anda menginginkan nama yang dapat diingat yang menggambarkan sifat pertunjukan. Jika Anda podcasting bersama dengan bisnis rumahan Anda saat ini dan ingin mempertahankan merek Anda, maka Anda harus memasukkan nama bisnis Anda dalam pertunjukan.

Tentukan panjang, frekuensi, dan format acara Anda. Sebagian besar ahli bisnis podcast setuju bahwa 20 hingga 45 menit adalah panjang acara yang ideal. Beberapa podcast memposting setiap hari, sementara sebagian besar memposting setiap minggu. Namun, Anda dapat memposting bulanan jika itu yang diperlukan untuk menghasilkan pertunjukan yang solid penuh nilai untuk audiens Anda. Akhirnya, bagaimana acara akan diselenggarakan? Apakah itu hanya Anda yang berbicara, atau apakah Anda akan mengadakan co-host atau wawancara tamu? Apakah Anda akan memiliki segmen yang berbeda untuk acara Anda?

Buat grafik dan situs web untuk podcast Anda

Grafik akan digunakan pada direktori podcast, serta muncul di perangkat pendengar Anda. Anda juga membutuhkan hub untuk berbagi dan mempromosikan acara Anda. Banyak podcaster menggunakan WordPress untuk membuat situs web mereka karena ada beberapa plugin terkait podcast yang hebat, tetapi Anda dapat menggunakan opsi apa pun yang memberi Anda kehadiran web yang profesional.

Buat komitmen untuk pertunjukan Anda

Setelah Anda memulai dan memiliki audiensi, Anda akan diharapkan untuk menghasilkan pertunjukan. Ini tidak bisa menjadi hal yang sembarangan atau sesuatu yang Anda lakukan hanya ketika Anda menginginkannya. Anda dapat merencanakan 10 pertunjukan atau lebih di muka dan meluangkan waktu setiap minggu untuk merencanakan ide acara di masa depan untuk memastikan Anda selalu memiliki sesuatu untuk direkam untuk pertunjukan Anda.

Dengan beberapa aspek di atas, kita dapat menyimpulkan bahwa masih banyak aspek lain yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis podcast ini. Karena pada dasarnya, konten yang Anda bawakan haruslah satu diantar tiga poin yang tersedia. Menghibur, mengejutkan dan mendidik adalah ketiga poin yang harus Anda pahami sesuai dengan passion Anda.