LANGKAH CEPAT DAN TEPAT KETIKA BISNIS ANDA MENGALAMI KEMUNDURAN

LANGKAH CEPAT DAN TEPAT KETIKA BISNIS ANDA MENGALAMI KEMUNDURAN! Hal Itu terjadi, bisnis mendapat masalah. Anda menemukan diri Anda dalam krisis uang tunai. Anda tidak dapat membayar tagihan Anda atau lebih buruk lagi, Anda kesulitan membuat daftar gaji. Ini adalah persoalan yang sulit untuk dilalui. Namun, kami telah membantu banyak bisnis menemukan jalan mereka kembali ke cahaya. Untuk melakukan ini, Anda harus membuat beberapa keputusan sulit dan Anda harus mengambil tindakan tegas untuk menyelamatkan bisnis Anda.

Baca juga artikel  lainnya di : http://azmansadulloh.blog.institutpendidikan.ac.id/

LANGKAH CEPAT DAN TEPAT KETIKA BISNIS ANDA MENGALAMI KEMUNDURAN
LANGKAH CEPAT DAN TEPAT KETIKA BISNIS ANDA MENGALAMI KEMUNDURAN

Kami akan memberi Anda beberapa pemikiran umum dan beberapa contoh tentang bagaimana menangani kebutuhan Anda yang paling mendesak. Dalam pemikiran ini, Anda bisa berada di titik dimana Anda tidak dapat kembali ke titik semula atau justru sebaliknya.

  1. Pastikan Anda memiliki kontribusi variabel positif

Yaitu, pastikan bahwa harga yang Anda terima untuk produk atau layanan Anda melebihi apa yang Anda keluarkan untuk mengirim unit tambahan. Lakukan ini untuk setiap produk, jika Anda memiliki banyak produk. Jika Anda memberi harga pelanggan berbeda, analisis harus dilakukan di tingkat pelanggan.

Ketika Anda menemukan situasi dengan kontribusi variabel negatif, naikkan harga, kurangi biaya penyedia unit tambahan atau berhenti menawarkan produk dan layanan itu. Mungkin ada pengecualian langka untuk aturan ini, tetapi secara umum Anda harus memastikan bahwa Anda menghasilkan uang untuk menutupi biaya overhead Anda pada setiap penjualan.

  1. Memotong biaya

Untuk bertahan dalam kemunduran bisnis, Anda mungkin harus mengurangi biaya. Pertama, hilangkan semua pengeluaran diskresioner . Tamasya atau pesta liburan perusahaan harus pergi. Selanjutnya, lihat biaya non-person. Bisakah Anda mengurangi apa yang Anda bayar untuk biaya perjalanan atau utilitas? Pemilik rumah mungkin bersedia mengurangi sewa, setidaknya untuk sementara waktu, jika alternatifnya adalah ruang kosong karena Anda gulung tikar.

Sayangnya, pemotongan biaya mungkin melibatkan keputusan sulit untuk memberhentikan orang, mengurangi jam kerja mereka atau mengurangi kompensasi. Langkah-langkah penghematan tidak pernah mudah, tetapi jika alternatifnya adalah menutup bisnis Anda akan lebih baik untuk membuat beberapa orang tetap bekerja daripada semua orang kehilangan pekerjaan ketika perusahaan menutup pintu.

  1. Prioritaskan hutang Anda

Anda berutang lebih dari uang tunai yang tersedia. Karena itu, Anda harus memprioritaskan apa yang harus dibayar. Kami menyarankan memprioritaskan dalam urutan berikut:

Pertama, bayar semua kewajiban yang akan menyebabkan kemunduran bisnis Anda jika Anda tidak membayarnya. Misalnya, jika Anda tidak membayar karyawan Anda, mereka mungkin akan pergi mencari pekerjaan dengan majikan yang dapat membayar mereka. Jika ini membuat Anda tidak dapat mengirimkan produk atau layanan Anda, Anda akan gulung tikar. Karyawan yang membayar biasanya merupakan prioritas utama. Juga, pikirkan vendor yang memasok bahan yang dibutuhkan.

Selanjutnya, memprioritaskan item yang akan menghasilkan penalti besar. Misalnya, tidak membayar pajak tepat waktu kadang-kadang dapat mengakibatkan denda besar. Hindari ini jika memungkinkan.

Ketiga, setiap pembayaran yang terlambat harus berada di baris berikutnya sementara, akhirnya, memprioritaskan pembayaran yang belum terlambat terakhir.

  1. Rencanakan arus kas Anda dengan cermat

Setelah Anda memprioritaskan hutang Anda, hitung uang tunai yang Anda miliki dan piutang secara rinci. Kemudian buat rencana arus kas terperinci yang menjabarkan siapa yang akan Anda bayar, kapan Anda akan membayar mereka dan berapa banyak Anda akan membayar mereka.

  1. Berkomunikasi dengan kreditor

Sangat menggoda, ketika Anda berhutang uang. Anda tidak dapat membayar, untuk mengabaikan situasi dan bersembunyi. Ini hampir selalu merupakan kesalahan dan menjadi faktor kemunduran bisnis Anda. Hubungi kreditor Anda, jelaskan situasi Anda dan rencana Anda untuk membayar utang Anda. Kebanyakan orang bersedia bekerja dengan Anda jika mereka percaya bahwa Anda pada akhirnya akan membayar apa yang Anda bayar.

Jika Anda memiliki hutang bank dan akan melanggar perjanjian, baik karena Anda akan kehilangan pembayaran atau karena beberapa persyaratan lain tidak akan terpenuhi (misalnya, persyaratan likuiditas). berkomunikaslah secara proaktif dengan bankir Anda mengenai situasi Anda. Ingat, bankir Anda hanya tertarik untuk dilunasi. Bank kemungkinan hanya akan memberi pinjaman Anda jika menilai bahwa ada sedikit harapan untuk dilunasi. Jika Anda secara proaktif mendatangi bankir Anda dengan rencana yang bagus untuk memperbaiki situasi keuangan Anda dan membayar kembali pinjamannya, ia kemungkinan besar akan bekerja sama dengan Anda.

Lima tips ini akan membantu Anda menentukan prioritas dengan efektif ketika bisnis Anda sedang diambang kehancuran atau mengalami kemunduran. Namun, jangan menunggu sampai terlambat untuk mengambil tindakan. Bergerak cepat untuk mengembalikan bisnis Anda ke jalur yang benar. Analisa dan pahami penyebab kemunduran tersebut. Ambil langkah terbaik tanpa menyalahkan kondisi yang sedang terjadi adalah hal yang patut di pertimbangkan.