RENCANA BISNIS DROPSHIPPING DENGAN 6 LANGKAH

Rencana Bisnis Dropshipping Dengan 6 Langkah
Rencana Bisnis Dropshipping Dengan 6 Langkah

Rencana Bisnis Dropshipping Dengan 6 Langkah! Dropshipping adalah model bisnis yang dapat Anda gunakan untuk menjalankan toko Anda tanpa harus menyimpan inventaris apa pun. Setelah Anda melakukan penjualan, pemasok Anda akan mengirimkan produk Anda dari gudang mereka, langsung ke depan pintu pelanggan Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang penyimpanan, pengemasan, atau pengiriman produk Anda.

Langkah 1: Memilih Ide Bisnis Dropshipping

Sebenarnya, apa yang Anda jual adalah hal penting. Anda harus meluangkan waktu untuk menemukan ide bisnis dropshipping terbaik. Kebanyakan orang memberi tahu Anda untuk memilih hal yang Anda sukai. Tapi itu hanya setengah kebenaran. Ini tentang kombinasi keuntungan dan gairah, condong ke arah laba. Kenyataannya adalah ide bisnis dropshipping terbaik biasanya yang menguntungkan. Jauh lebih mudah untuk bergairah ketika Anda benar-benar menghasilkan uang.

Langkah 2: Analisis Pesaing

Analisis Pesaing – Setelah Anda memutuskan apa yang akan dijual, sekarang Anda perlu mendidik diri sendiri tentang siapa pesaing Anda, apa yang mereka jual, dan bagaimana mereka menjual produk mereka. Ada banyak cara untuk melakukan ini.

Masukkan nama salah satu produk yang ingin Anda jual ke Google dan lakukan pencarian cepat untuk melihat siapa yang muncul di atas. Sepuluh hasil teratas di Google atau mesin pencari lainnya akan memberi Anda indikasi yang baik tentang pesaing Anda di lokasi tertentu.

Langkah 3: Temukan Pemasok

Sangat mudah untuk menemukan pemasok yang baik dengan Oberlo . Setelah Anda berada di platform, Anda dapat mencari produk, dan memilih pemasok dari daftar hasil. Pada platform Oberlo Anda dapat melihat ulasan, peringkat, dan berapa lama pemasok telah berada di platform, untuk setiap pemasok dan ini akan mempengaruhi keputusan Anda tentang pemasok mana yang akan dipilih.

Ketika Anda memiliki daftar lima atau enam pemasok potensial untuk dipilih, Anda dapat beralih ke langkah selanjutnya yang menghubungi pemasok ini untuk mengajukan pertanyaan penting seperti jumlah pesanan minimum dan waktu pengiriman.

Langkah 4: Membangun Toko Bisnis Dropshipping

Ada beberapa komponen untuk membangun bisnis e-commerce dropshipping dengan cara yang benar. Berikut ini beberapa di antaranya:

Nama Domain – Nama domain Anda penting, terutama jika membangun merek jangka panjang. Anda dapat menggunakan generator nama bisnis gratis untuk membantu Anda menyederhanakan proses. Selalu dapatkan domain .com, apa pun yang terjadi. Buatlah kata kunci dalam domain, pastikan itu luas seperti kecantikan, perhiasan, mode daripada sangat spesifik sehingga Anda tidak perlu mengubah nama domain Anda di ujung jalan.

Langkah 5: Pemasaran Bisnis Dropshipping Anda dengan Segala yang Anda Dapatkan

Saluran Pemasaran Digital. Jadi pada titik ini, Anda telah menemukan produk Anda dan membangun toko Anda, sekarang saatnya memasarkan bisnis dropshipping Anda seperti tidak kenal lelah. Ini adalah langkah penting dalam rencana bisnis dropshipping Anda. Jadi jangan terus-terusan membuat desain toko Anda dan berpura-pura seolah Anda melakukan perbaikan. Anda tidak perlu takut menempatkan diri di luar sana. Mendapatkan penjualan pertama Anda adalah salah satu perasaan terbaik!

Langkah 6: Optimalkan

Setelah menghabiskan waktu membangun situs web, merek, dan pemasaran, Anda dapat mulai menganalisis hasil kerja keras Anda. Anda mungkin menemukan bahwa kegiatan pemasaran tertentu sangat sukses sementara yang lain tidak begitu banyak. Atau Anda dapat melihat harga Anda terhadap pesaing dan melihat apakah Anda dapat mengubah sedikit hal untuk membuat hal-hal lebih kompetitif.

Apakah anda berminat untuk melakukan rencana bisnis dropshipping dengan 6 langkah ?

Kita harus teliti dan ulet dalam menekuni bisnis dropshipping ini. Dikarenakan tidak banyak dari para pemula yang banyak sehingga mereka terbilang gagal. Dan tidak banyak juga dari mereka yang sukses karena mau dan berniat menekeni bisnis ini. Kita harus konsisten terhadap bisnis yang kita tekuni sehingga akan memetik buahnya nanti.