BISNIS BOOMING TAPI TIDAK MAINSTREAM, BUBBLE TEA SOLUSINYA

Memulai bisnis bubble tea
Memulai bisnis bubble tea

Langkah-langkah untuk Memulai Bisnis Bubble Tea

Rancang Toko Anda

Tidak ada formula rahasia untuk toko teh bubble yang sukses. Jadi, Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan bisnis unik Anda. Saat merancang toko Anda, pilih ruang untuk menyiapkan area dapur Anda dan konter yang menghadap pelanggan. Anda juga dapat mempertimbangkan menyiapkan beberapa area tempat duduk atau ruang bagi pelanggan untuk benar-benar menyesuaikan minuman mereka. Anda juga dapat mendekorasi ruang dengan cara unik yang benar-benar membantu membedakan bisnis Anda.

Pilih Lokasi Yang Sempurna

Lokasi aktual toko Anda juga sangat penting. Jika Anda dapat memilih etalase di daerah lalu lintas tinggi, Anda akan meningkatkan peluang untuk menarik pelanggan, terutama sejak awal. Atau jika Anda ingin menjaga biaya startup Anda rendah, Anda dapat mempertimbangkan lokasi yang lebih non-tradisional seperti truk, kereta atau kios di mal atau sekolah. Apa pun format yang Anda pilih, Anda harus memastikan bahwa lokasi Anda mudah ditemukan dan nyaman oleh pelanggan.

Pertimbangkan Persaingan

Hal lain yang perlu dipertimbangkan, baik dalam hal lokasi Anda dan penawaran Anda, adalah kompetisi. Bubble tea adalah ceruk yang berkembang. Tetapi masih cenderung lebih populer di kota-kota seperti New York dan Los Angeles. Di lokasi tersebut, Anda cenderung memiliki beberapa kompetisi. Dan di daerah yang berpenduduk kurang, Anda cenderung memiliki lebih sedikit kompetisi. Tetapi Anda mungkin harus bekerja lebih keras untuk membuat orang tertarik pada apa yang Anda tawarkan. Cukup lakukan riset pada basis pelanggan dan cobalah mencari cara untuk membuat bisnis Anda menonjol jika perlu.

Investasikan dalam Peralatan

Anda akan memerlukan beberapa peralatan khusus jika Anda ingin menyajikan minuman khusus seperti bubble tea dalam varietas yang berbeda. Ada pengocok khusus dan sealer yang bisa Anda dapatkan untuk membuat produk yang lebih profesional. Dan Anda juga akan membutuhkan sumber panas seperti kompor gas atau pemanas induksi listrik. Peralatan yang lebih kecil seperti pengaduk, teko teh, dispenser gula, cangkir dan sedotan juga diperlukan. Dan tentu saja Anda akan memerlukan sistem point of sale untuk benar-benar menjalankan operasi Anda.

Kembangkan Menu Anda

Meskipun bubble tea adalah ceruk yang cukup spesifik, masih ada banyak rasa dan varietas yang berbeda untuk dipilih. Jadi sebelum benar-benar membuka bisnis baru Anda kepada pelanggan, Anda harus memikirkan apa yang ingin Anda sertakan dalam menu Anda. Anda dapat menawarkan teh susu, teh rasa buah atau kombinasi berbagai jenis. Dan Anda dapat menggunakan rasa yang berbeda untuk benar-benar membedakan bisnis Anda dan menarik pelanggan yang penasaran.

Sumber Bahan Anda

Setelah Anda memiliki semua peralatan yang diperlukan, Anda harus mempertimbangkan bahan-bahan yang ingin Anda gunakan saat membuat teh gelembung. Karena bubble tea berasal dari Taiwan, banyak bahannya juga dapat diambil dari sana. Lakukan riset tentang pemasok yang sesuai dengan anggaran Anda tetapi juga menyediakan bahan-bahan berkualitas untuk menu Anda. Anda mungkin perlu mendapatkan sirup rasa berbeda, tapioka, mutiara, krim, dan campuran lainnya. Maka Anda juga akan membutuhkan beberapa bahan dasar seperti susu, gula, dan teh.

Latih dan Pekerjakan Karyawan

Karyawan Anda sering menjadi wajah bisnis Anda. Tetapi mereka juga bertanggung jawab untuk membuat minuman yang Anda jual kepada konsumen. Jadi, Anda perlu memastikan untuk mempekerjakan orang yang mampu mempelajari resep dan memberikan layanan hebat. Dan kemudian Anda perlu memberikan semua pelatihan yang tepat sehingga tim Anda memahami apa yang terlibat dalam membuat minuman teh bubble yang memenuhi standar tinggi Anda.

Amankan Izin yang Diperlukan

Karena Anda akan menyajikan produk makanan siap saji, kemungkinan Anda akan memerlukan beberapa inspeksi, lisensi, dan izin untuk melakukan bisnis di bidang pilihan Anda. Periksa dengan pemerintah negara bagian dan lokal Anda untuk melihat apa yang diperlukan dari restoran dan kedai kopi. Dan Anda mungkin harus melalui proses yang sama untuk mendapatkan bisnis teh gelembung Anda.

Pasarkan Bisnis Baru Anda

Setelah Anda menyelesaikan semua masalah di atas, sekarang saatnya untuk benar-benar membuka bisnis Anda. Bahkan jika Anda telah mengembangkan menu yang hebat dan mendirikan toko di lokasi dengan lalu lintas tinggi, Anda mungkin masih perlu melakukan pemasaran. Pertimbangkan memiliki acara pembukaan atau melakukan beberapa iklan lokal untuk menarik minat. Memulai kehadiran online, setidaknya dengan situs web Anda sendiri dan halaman Facebook, mungkin juga bermanfaat.

Demikian ulasan tentang Langkah-langkah untuk Memulai Bisnis Bubble Tea, tetap optimis dan selalu konsisten terhadap perubahan pasar dan permintaan konsumen. Apabila dikehendaki, modifiksi menu sehingga berbeda dengan yang lainnya. Misalkan sebagai contoh, diberi topping yang melimpah, kemasan yang unik dan lucu sehingga konsumen tidak jenuh dengan tampilannya, dan inovasi lainnya sesuai dengan kebutuhan pasar.